Lebong

Longsor 4 Titik, Lalin Lebong-Curup Macet

BETVNEWS – Hujan deras yang mengguyur Lebong sejak Senin (18/10) malam membuat jalan lintas Lebong – Curup tertutup longsor di 4 titik. Akibatnya lalu lintas dari arah Curup maupun sebaliknya terputus sejak pukul 23.30 WIB malam tadi hingga menyebabkan puluhan kendaraan roda empat mapun roda dua terjebak longsor.

Saat ini, alat berat milik salah satu pengusaha tambang sudah diturunkan untuk membersihkan material longsor. Disampaikan Perwira Penghubung (Pabung) Lebing, Mayor Inf. L Damanik saat ini satu alat berat dibantu warga dengan menggunakan alat seadanya masih berusaha membersihkan material longsoran.

“Untuk titik lokasi longsor ada 4 titik dengan ketebalan dan panjang longsor bervariasi. Ada dua titik lokasi longsor yang parah yakni di Desa Talang Ratu dan dekat Koramil dengan panjang longsor kurang lebih 10 hingga 15 meter dan ketebalan 2 hingga 3 meter,” jelas Pabung.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Lebong – Rejang Lebong, M Gustiadi, S.Sos yang ikut turun ke lokasi mengatakan kondisi jalan lintas Lebong – Curup ini memang rawan longsor. Untuk itu dirinya berharap Dinas PUPR Provinsi bisa menganggarkan pelapis tebing untuk meminimalisir terjadinya longsor.

“Kita minta kedepan Dinas PUPR Provinsi bisa menganggarkan pembangunan pelapis tebing, ini untuk meminimalisir terjadinya longsor, apalagi intensitas curah hujan di Lebong cukup tinggi saat musim penghujan,” kata pria yang akrab disapa Edi Tiger ini.

(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *