Pemerintahan

Listrik Padam di Dua Kabupaten, PLN Gerak Cepat Perbaiki Transmisi

BETVNEWS – Aliran listrik di wilayah Kabupaten Kaur dan Kabupaten Bengkulu Selatan sejak Selasa (17/10) siang padam total. Pemadaman ini sendiri disebabkan adanya gangguan transmisi pada penghantar 150 kV Line 1 dan 2, Jalur Lahat-Pagar Alam- Manna, yang membuat suplay aliran listrik ke Gardu Induk Manna terputus.

Hal inilah yang menyebabkan aliran listrik di kedua Kabupaten ini padam selama kurang lebih 5 jam. Gangguan ini sendiri dimulai sejak pukul 12.31 WIB. Melihat kondisi tersebut tim pemulihan dari PLN UPT Bengkulu melalui TRAGI Lahat langsung turun ke lokasi guna melakukan pemeriksaan dan pengecekan jalur transmisi tersebut.

Hingga selasa sore pukul 17.40 WIB kondisi berangsur pulih dan penyalaan aliran listrik di dua kabupaten inipun mulai dilakukan secara bertahap.

Sementara itu, Manager PLN Area Bengkulu, Nova Sagita memastikan pihaknya telah berhasil mengatasi hal tersebut, dan aliran listrik di dua kabupaten itu sudah kembali normal kembali.

“Sejauh ini dari pantauan dan hasil koordinasi kami dengan PLN UPT Bengkulu, kami memastikan kondisi listrik di kedua Kabupaten tersebut sudah dalam kondisi normal kembali,” terang Nova kepada BETV.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *