Kota Bengkulu, Pemerintahan, Tak Berkategori

Libur Sekolah Kembali Diperpanjang, Siswa Kota Bengkulu Masuk Setelah Lebaran

BETVNEWS,- Pemerintah Kota Bengkulu kembali memperpanjang masa belajar di rumah bagi peserta didik berbagai jenjang. Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Walikota, Nomor: 800/601/1.d.dik/2020 tentang perpanjangan masa belajar di rumah bagi peserta didik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Rosmayetti mengatakan berdasarkan instruksi Walikota maka seluruh kegiatan belajar dirumah bagi peserta didik mulai dari TK/ PAUD, SD/MI, SMP/MTs , SMA/MA dan SMK, dan lembaga non formal perguruan tinggi.

“Siswa belajar dirumah diperpanjang hingga 28 Mei 2020. Namun aktifnya pada 2 Juni 2020 setelah hari raya Idul Fitri,” ungkapnya.

Sementara itu, meski belajar di rumah para siswa nantinya akan mengikuti program home schooling kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan beberapa media televisi di Bengkulu.

“Khusus untuk tingkat SMP, siswa akan belajar melalui BETV. Ini kebijakan kita untuk mengakomodir para siswa yang tidak mempunyai kouta internet. dan HP android. Cukup belajar di TV, nanti guru akan menjelaskan sesuai mata pelajaran yang di mumpuninya,” jelasnya.

Program ini pun dijadwalkan dimulai pada hari Senin, 6 April 2020 dimulai dari pukul 09.00 WIB-11.00 WIB selama 1 bulan.

(Tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *