Kota Bengkulu, Pemerintahan

Layanan Dukcapil Normal, Masyarakat Wajib Kenakan Masker

BETVNEWS – Setelah sempat menghentikan layanan tatap muka, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bengkulu kini kembali membuka layanan secara normal. Namun kendati layanan telah dibuka, masyarakat wajib menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker serta menjaga jarak.

Dikatakan Sudarto WS, Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu hal ini tetap harus dilaksanakan guna mencegah pemutusan mata rantai penyebaran covid-19. Ia juga menambahkan selain membuka layanana tatap muka, layanan melalui website selawe pun tetap dibuka.

“Kita ada juga layanan secara daring, melalui website selawe yang kita buat. Masyarakat bisa mendaftarkan diri untuk pengurusan apapun disana. Untuk layanan Kantor masyarakat wajib menggunakan masker dan sebelum masuk kantor diperiksa suhu tubuhnya,” jelasnya.

Sementara terkait ketersediaan blangko ktp-el yang selama ini kerap menjadi kendala pelayanan di Dukcapil, dipastikan telah tersedia dan mencukupi kebutuhan. Hal ini tak hanya di Kota Bengkulu, secara nasional pun persiapan blangko ktp-el juga dipastikan aman.

“Kalau habis kita tinggal meminta kiriman dari Kemendagri karena sudah aman stoknya,” terang Sudarto.

Layanan di Dukcapil hingga Jumat (26/6) siang pun terpantau ramai lancar, dengan masyarakat yang seluruhnya menggunakan masker dan menjaga jarak atau melaksanakan physical distancing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *