Pemerintahan, Seluma

Lantik BPD di 2 Desa Terakhir, Bupati Minta BPD dan Kades Bersinergi

BETVNEWS – Pengurus Badan Permusyawaratan (BPD) Desa Tedunan dan Desa Pagar, dilantik oleh Bupati Seluma, pada Kamis (30/9) Pagi. Ini adalah pelantikan terakhir dari 87 Desa yang melaksanakan pemilihan.

“Hari ini anggota BPD yang sebelumnya belum dilantik sudah dilakukan pelantikan, harapan saya segeralah menyesuaikan diri untuk langsung bekerja untuk Desa,” sampai Bupati Seluma Erwin Octavian.

Erwin melanjutkan, bahwa peran BPD sangat penting untuk kemajuan desa. Sehingga yang harus dilakukan oleh BPD adalah menjalankan fungsi sebaik mungkin, kemudian saling bersinergi dengan kepala Desa agar tidak ada kesenjangan antara BPD dan Pemerintah Desa.

“Intinya jangan sampai tidak akur, kalau BPD dengan Kepala Desa sudah tidak akur, maka dipastikan kemajuan desa tidak akan maksimal,” ujarnya.

Dilain sisi, menurut Agusjun Fadlillah PLT Kadis PMD Seluma menjelaskan bahwa untuk seluruh 87 Desa yang melaksanakan pemilihan BPD secara keterwakilan, saat ini semuanya sudah dilakukan pelantikan.

“Untuk kedua desa ini permasalahannya, kalau desa Tedunan memang ada kesalahan teknis. Sementara untuk Desa Pagar hanya keterlambatan melengkapi berkas,” ujarnya.

Lanjutnya, bahwa pada bulan November mendatang masih ada dua desa lagi yang akan melaksanakan pemilihan BPD secara keterwakilan.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *