Pemerintahan, Seluma

Lahan Tidur Akan Disulap jadi Taman dan Perkebunan

BETVNEWS – Lahan tidur seluas 10,3 hektar di kawasan perkantoran Pemerintah Kabupaten Seluma, saat ini tengah dilakukan pengelolaan oleh Dinas Pertanian. Lahan ini nantinya akan dijadikan sebagai taman dan perkebunan tahunan, sehingga akan menjadi salah satu tempat agro wisata di Kabupaten Seluma.

“Sesuai instruksi dari Bupati Seluma, bahwa lahan yang selama ini hanya menjadi semak belukar tersebut harus dimanfaatkan. Sehingga kami bekerja sama dengan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten, untuk menjadikan lahan yang tertidur ini sebagai wisata agro wisata,” ungkap Arian Sosial Kepala Dinas Pertanian Seluma, Jum’at (12/11).

Setelah dilakukan pembersihan lahan ini selanjutnya akan dibagi menjadi beberapa bagian, untuk dikelola oleh beberapa OPD yang ditentukan oleh Bupati. Nantinya, lahan tersebut akan menjadi perkebunan buah-buahan dan juga sebagai lokasi yang akan menjadi taman.

“Nanti akan ditanam berbagai macam pohon buah, kalau untuk proses penanamannya akan kita buat kaplingan yang akan dikelola oleh beberapa OPD dan ditentukan oleh Bupati Seluma,” imbuhnya.

Setelah selesai pematangan lahan yang saat ini masih dilakukan oleh Dinas Pertanian, selanjutnya pada akhir November ini akan dilanjutkan pada proses selanjutnya.

“Kita masih menunggu hasil pematangan lahan, kalau ini sudah selesai maka selanjutnya akan segera kita lanjutkan pada proses penanaman,” terusnya.

Pembukaan lahan tidur tersebut tidak menggunakan anggaran sama sekali, dengan kata lain bahwa pembukaan lahan tidur seluas 10,3 hektar tersebut dilakukan dengan cara bergotong royong.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *