Pemerintahan, Seluma

Lagi Masyarakat di Seluma, Buang Sampah Sembarangan

BETVNEWS – Kesadaran masyarakat di Kabupaten Seluma sejauh ini masih terbilang sangat rendah, hal ini terbukti dengan masih terdapat masyarakat yang membuang sampah secara sembarangan. Walaupun  sudah dilarang oleh Pemerintah Kabupaten Seluma, namun tetap tidak diindahkan.

Hal ini bisa dilihat di jembatan antara Desa Padang Pelawi dengan Desa Lubuk Sahung Kecamatan Sukaraja. Tumpukan sampah masih terlihat, bahkan ada warga yang membuang sampah di badan atau kerangka besi jembatan.

Saat dikonfirmasi dengan Kasi Pelayanan dan Kebersihan Dinas BLH Seluma, Nazirin mengatakan jika pihaknya sudah memberikan teguran berkali-kali. Bahkan memasang pasang pengumuman, tapi tetap saja ada warga yang membuang sampah.

“Sudah sering sekali kita berikan teguran, dan ini sudah berulang kali, namun memang terkadang masyatakat Seluma kurang sadar akan kebersihan,” sampai Nazirin, Kamis (19/03).

Kendati memang lokasi ini merupakan jalan lintas, sehingga memang tumpukan sampah tersebut sangat mengganggu. Karena selain mengeluarkan bau yang kurang sedap tumpukan sampah tersebut juga tidak enak dipandang oleh pengguna jalan.

“Dari segi kebersihan jelas ini tidak sehat, selain itu juga tidak enak dipandang oleh pengguna jalan,” lanjutnya.

Nazirin mengatakan surat teguran sendiri, sudah disampaikan ke Camat dan Kepala Desa terdekat. Menurutnya, jika dilihat dari volume sampah yang ada. Maka sampah tersebut sepertinya sampah yang sengaja dibuang oleh warga dari daerah lain.

“Kita sudah berikan teguran, kepada camat, lurah maupun kepala desa untuk menegur siapapun yang membuang sampah ditempat tersebut,” imbuhnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *