Kota Bengkulu, Politik

Lagi-lagi Berkas Partai Baru Ini Dikembalikan KPU

Suasana verifikasi berkas oleh KPU Kota Bengkulu

BETVNEWS – Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bengkulu, selasa (10/10) siang mendatangi Komisi Pemilihan Umum kota Bengkulu guna mendaftarkan diri sekaligus menyerahkan berkas salinan keanggotaan partainya sebagai calon peserta pemilihan legislatif 2019 mendatang.

Namun sayang, berkas partai baru ini terpaksa dikembalikan oleh pihak KPU, lantaran salinan keanggotaan yang diserahkan tidak sama dengan data yang sudah diinput dalam sistem informasi partai politik (sipol).

“Terpaksa kita kembalikan, karena tidak sesuai dengan data yang di sipol, dari 364 anggota yang ada di sipol, namun dalam berkas tadi hanya 349 salinan yang ada,” ungkap Deby Harianto yang merupakan komisioner KPU Kota Bengkulu.

Sementara itu, ketua DPD PSI Kota Bengkulu, Ranto Harisandi mengungkapkan jumlah anggota PSI di Kota Bengkulu berjumlah 403, ia pun menambahkan bahwa data di sipol diinput oleh DPP pusat yang memang belum diperbaharui.

“Kami akan koordinasikan dulu ke DPP untuk menyampaikan kekeliruan ini, dalam waktu 2 atau 3 hari ke depan akan kita serahkan kembali ke KPU,” jelas Ranto.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *