Kota Bengkulu

KRI Kurau 856, Patroli Laut Bengkulu

BETVNEWS,- Guna mengamankan perairan laut Bengkulu yang saat ini bergejolak akibat  penolakan pengguna alat tangkap trawl oleh nelayan tradisional.  Lanal Bengkulu beserta fkpd dan awak media menggelar patroli di laut perairan bengkulu.

Sembari melakukam patroli dengan menggunakan  KRI Kurau 856, dalam kegiatan ini juga menggelar coffe morning membahas mengenai pegamanan serta peredaman konflik antara nelayan tradsional dan nelayan trawl.

“Turunnya Kri kurau 856 ke bengkulu berkat koordinasi antara saya dengan pimpinan  terkait gejolak yang muncul setelah pelarangan pengguna alat trawl di bengkulu,  Sehingga di nilai perlu adanya penjagaan di perairan bengkulu.” Ujar danlanal Bengkulu, Agus Izudin

Disisi lain, dengan datangnya kri kurau 856 di  Bengkulu, diharapkan mampu membantu dan mendukung pelarangan penggunaan alat tangkap trawl yang dapat merusak ekosistem laut. Dan berencana mengganti alat tangkap trawl dengan alat tangkap ramah lingkungan.

“Perwakilan nelayan sudah kita ajak ke jakarta  untuk memilih alat tangkap yamg cocok untuk  mengganti alat tangkap trawl. Sehingga di harapkan kedepan  nelayan dapat  memberikan rezeki kepada anak dan istrinya tanpa harus merusak ekosistem laut,”  Ungkap  Nopian Andusti sekda provinsi bengkulu. (Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *