Seluma

KPU Seluma Tunda Pelantikan PPS

 

 

BETVNEWS– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, akhirnya terpaksa menunda pelantikan anggota PPS yang sebelumnya telah dijadwalkan pada hari ini Minggu 22 Maet 2020. Hal ini sejalan dengan Surat Keputusan KPU RI nomor 179 yang menyebutkan pelaksanaan pelantikan PPS harus ditunda, dan untuk pelaksanaannya harus dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah masing-masing, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19.

 

“Kalau sesuai dengan PKPU, maka hari ini akan kita lantik seluruh PPS. Namun karena pada saat ini, sedang dalam keadaan darurat virus Covid 19, dan setelah kita lakukan koordinasi dengan Pemerintah dan Polisi, maka akan kita tunda sementara,” ujar Ketua KPU Seluma, Sarjan Effendi.

 

Penundaan pelantikan PPS tersebut, masih belum diketahui hingga sampai kapan. Sehingga KPU Seluma akan menunggu intruksi dari KPU RI guna mengambil langkah selanjutnya terhadap proses pelantikan PPS.

 

“Langkah selanjutnya, masih menunggu intruksi dari KPU pusat. Serta melihat situasi terkini tentang penanganan virus Covid 19 tersebut,” terusnya.

 

Kendati melakukan penundaan terhadap pelantikan PPS, namun Ketua KPU Seluma berharap, bahwa penundaan tersebut tidak akan berlangsung secara lama. Karena jika demikian, maka dirinya memastikan akan berdampak terhadap jalannya Pilkada tahun 2020, karena dalam waktu dekat ini akan segera memulai tahapan Pilkada Seluma.

 

“Harapan saya, ini tidak berlangsung lama. Dan berharap kondisi di Indonesia akan segera membaik, karena ini akan berdampak terhadap jalannya Pilkada Seluma,” demikian tutupnya.

 

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *