Daerah, Rejang Lebong

KPU Rejang Lebong Terima Bantuan Motor Dinas Bekas

BETVNEWS – Sebanyak 16 motor dinas bekas beragam merk, kondisi dan tahun perakitan milik Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, telah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong. Hal ini disampaikan langsung oleh Visco Putra Alexander, salah seorang Komisioner KPU Rejang Lebong. Motor yang diterima merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten untuk Operasional Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 15 Kecamatan se Kabupaten Rejang Lebong.

“Motor ini adalah motor bantuan dari Pemda untuk operasional PPK se Kabupaten Rejang Lebong, ada 15 Kecamatan. Untuk kondisinya, mungkin karena sudah lama berada di Gudang Aset Pemerintah, jadi kondisinya masih kotor dan beberapa masih butuh perbaikan,” ujarnya.

Dari pantaun BETV, kondisi motor ini sangat memprihatinkan dan benar-benar dalam kondisi yang tidak terawat. Visco menambahkan bahwa informasinya motor ini dulunya merupakan motor para Kades yang telah diserahkan kembali ke Pemda.

“Informasinya motor ini dulunya merupakan motor para Kades yang telah diserahkan kembali ke Pemda. Dan untuk kondisi dan kelengkapan hanya 4 motor yang dilengkapi surat-surat, sedangkan yang masih mempunyai kunci hanya 3 motor,”

Pihaknya sudah mendiskusikan dengan pihak Pemerintah, untuk kelengkapan surat-suratnya ini nanti dibantu oleh Pemda, sedangkan untuk kunci dan lain-lain menjadi tanggungjawab dari KPU Rejang Lebong.

Lebih lanjut, Visco menegaskan motor-motor ini statusnya pinjam pakai dari Pemerintah ke KPU Rejang Lebong untuk bantuan operasional PPK, semua biaya operasional, perawatan dan servisnya nanti menjadi beban dari KPU.

“Motor-motor ini status berita acaranya pinjam pakai dari Pemerintah ke KPU Rejang Lebong untuk bantuan operasional PPK,” tegasnya.

(Abi ZA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *