Pemerintahan

KPU Provinsi Tetapkan DPS Pilgub 2020 Capai 1.373.065 Pemilih

BETVNEWS,- Melalui rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, pada Selasa (15/09) pagi, KPU Provinsi Bengkulu menetapkan jumalh DPS sebanyak 1.373.065 pemilih.

Jumlah tersebut berkurang sebanyak 26.043 dari Daftar Pemilih Tetap pada saat pemilihan legislatif tahun 2019 lalu yang mencapai 1.399.108 pemilih.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra mengatakan penurunan jumlah daftar pemilih sementara pada Pilgub 2020, disebabkan banyak faktor. Seperti adanya masyarakat yang pindah domisili, pindah status dan meninggal dunia.

“Terjadi sedikit penurunan dari DPT pileg Tahun 2019. ini akibatkan adanya masyarakat yang pindah domisili, masyarakat yang pindah status dari masyarakat biasa menjadi TNI/POLRI dan angka kematian yang terjadi,” ujarnya.

Sementara itu, KPU Provinsi membuka masukan dari masyarakat terutama dari tim pemenangan kampanye bakal pasangan calon (Bapaslon) terkait jumlah DPS hingga penetapan DPT, 9 Oktober 2020.

Acara ini di hadiri oleh KPU Kabupaten Kota, Bawaslu Kabupaten Kota, perwakilan Partai Pengusung, Dinas Dukcapil Provinsi Bengkulu, yang di lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

(Ria Sofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *