Kota Bengkulu, Politik

KPU Kota Bengkulu Targetkan 75% Pemilih di Pilwakot 2018

BETVNEWS – Komisi pemilihan umum Kota (KPU) Bengkulu Minggu pagi (29/10) menggelar gerakan sadar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2019 melalui gerak jalan santai serentak. Kegiatan jalan santai ini diikuti oleh ratusan masyarakat kota Bengkulu yang terdiri pelajar, perwakilan komunitas dan perwakilan Partai Politik (Parpol) yang dimulai dari lapangan merdeka View Yower – Pasar Melintang – Unihaz dan kembali ke lapangan merdeka View Tower kota Bengkulu.

Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah mengatakan, gerak jalan  serentak ini bertujuan untuk gerak sadar pemilu tahun 2018 yang diselenggarakan serentak oleh 171 KPU di 17 provinsi di indonesia. Kegiatan ini juga mengajak masyarakat untuk memilih dan mencoblos di pilwakot tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Diketahui dalam pilgub tahun 2015 jumlah pemilih hanya mencapai 65% saja dari total pemilih di kota Bengkulu. Diharapkan dengan  adanya kegiatan gerakan sadar pilkada serentak periode ke-3 ini target pemilih dapat mencapai 75% bahkan tembus di angka 80%.

“Dengan diadakannya gerakan sadar pilkada tahun 2018 secara serentak di indonesia, seluruh kompenen masyarakat untuk dapat memilih kepala daerah dikarenakan penentuan pembangunan kota Bengkulu ada ditangan masyarakat.”

Sebagai simbol akan diikutinya pilkada serentak oleh masyarakat kota Bengkulu, dilakukan pemukulan dol dan penandatangan kesepakatan masyarakat untuk memilih di pilkada serentak mendatang.

(Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *