Kota Bengkulu

Korban keracunan 70 Orang, Dinkes Tetapkan Sebagai KLB

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty saat memberikan keterangannya terkait Kejadian Luar Biasa yang terjadi dikota Bengkulu

BETVNEWS,- Melihat korban keracunan makanan yang menimpa warga Belakang Pondok dan Pengantungan terus berdatangan ke sejumlah Rumah Sakit yang ada di Kota Bengkulu, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Kesehatan langsung menetapkan kejadian ini sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

Tidak hanya itu, perawat yang bertugas di sejumlah Puskesmas pun ikut diturunkan untuk membantu penanganan pasien yang terus bertambah ini, bahkan posko penanganan juga akan dibuat secepatnya.

“Kita sudah minta perawat yang ada di Puskesmas untuk turun membantu, nanti akan kita buat posko,” terang Susilawaty, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu.

Tidak hanya itu, beragam makanan yang disinyalir menjadi penyebab keracunan juga telah diambil sample nya untuk diperiksa pihak Balai Pemeriksaan Obat dan Makanan (Bpom).

“Sample makanan sudah diambil untuk diperiksa, kita tunggu dulu hasil lab nya,” ungkap Susilawaty.

Hingga selasa pagi, tercatat sudah ada 70 orang pasien yang mendapatkan perawatan dirumah sakit, dan 10 diantaranya masih menjalani rawat inap.(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *