Kota Bengkulu

Konferwil NU, Sirajuddin : Saya Tidak Mau Mencalonkan Diri Lagi

Konferwil PWNU Provinsi Bengkulu resmi dibuka Minggu Pagi (27/05)

BETVNEWS – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Bengkulu Minggu pagi (27/05) membuka Konferensi Wilayah ke 8 dengan mengusung tema meneguhkan islam nusantara untuk memperkuat NKRI. Konferwil ini diagendakan akan berlangsung selama dua hari yakni hingga 28 Mei, yang diisi berbagai agenda termasuk pemilihan ketua PWNU yang baru.

PWNU Provinsi Bengkulu sendiri sejak tahun 2014 lalu dipimpin oleh H. Sirajuddin, yang kini juga menjabat Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu periode kedua. Di era kepemimpinan H.Sirajuddin hampir satu periode, banyak capaian dan pembangunan yang dilakukan. Salah satunya pembangunan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdlatul Ulama (STIESNU), dan kini sudah memiliki cabang di kabupaten Bengkulu Utara.

Namun dalam Konferwil kali ini, H. Sirajuddin mengungkapkan bahwa ia tidak akan mencalonkan diri lagi, dan menyerahkan kepada forum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk memilih ketua baru PWNU Provinsi Bengkulu. Ia pun berpesan agar siapapun ketua PWNU terpilih nanti, harus bisa membawa organisasi NU untuk meneguhkan islam untuk memperkuat dan menjaga NKRI. Apalagi saat ini banyak aksi teror yang mengatasnamakan agama islam hingga memecah bela umat islam.

“Saya tidak akan mencalonkan diri lagi menjadi ketua pengurus wilayah NU Provinsi Bengkulu, dan saya harapkan agar ketua pengurus wilayah NU yang baru nantinya dapat membawa NU lebih baik lagi dan bisa menjaga NKRI.” ujar H. Sirajuddin.

(Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *