Kriminal, Rejang Lebong

Ketupat Nala 2019, Angka Kriminalitas dan Lakalantas di RL Menurun

BETVNEWS,- Polres Rejang Lebong menggelar Konferensi Press Operasi Ketupat Nala 2019 yang telah dilaksanakan dari tanggal 29 Mei-10 Juni 2019 bersama stake holder TNI Brimob, OPD terkait, PMI, Pramuka dan ormas lainnya, pada Senin siang (10/06) bertempat di Ruang Aula Wira Pratama.

Dipimpin oleh Kabag Ops, AKP. Arieyansyah, menegaskan secara umum pelaksaan Operasi Ketupat Nala tahun ini berjalan dengan baik, aman, lancar dan kondusif dan ini berkat kerjasama dari stake holder yang ada.

“Berdasarkan dari laporan yang masuk, kalau dibandingkan tahun jauh lalu. Ini bukti kalau Operasi kita terkendali dan kondusif” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas, AKP. Henryanto Hutasoit, menerangkan untuk jumlah kasus yang terjadi pada Operasi tahun ini juga menurun, dari tahun 2018 yang mencapai 333 kasus, pada tahun 2019 ini hanya terjadi 134 kasus, dengan 78 teguran tertulis, dan nihil untuk laka lantas.

“Kalau untuk tahun 2018, untuk laka lantas itu ada 2 kejadian dengan korban meninggal 1 orang, namun di tahun ini nihil kejadian” ungkap Henry.

Disisi lain, Kasat Reskrim, AKP. Andi Kadesma yang baru saja menjabat menerangkan untuk angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Rejang Lebong, jauh-jauh sangat menurun dibandingkan tahun lalu, dan ini terlihat dari indikator laporan polisi yang masuk.

“Untuk angka kriminalitas pada tahun 2018 itu ada 12 kasus, dan tahun ini hanya ada 3 kasus” terang Andi singkat.

Pada Konferensi Press ini juga, Kabag Ops Polres juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kepada Pemkab Rejang Lebong dan semua stake holder yang mendukung sehingga bisa berjalan dengan baik, situasi pun aman dan kondusif.

(Abiza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *