Covid 19, Covid-19, Provinsi Bengkulu

Ketua Satgas Covid-19 Minta Warga Jangan Mudik

BETVNEWS – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, Doni Monardo meminta para perantau yang ada di seluruh Indonesia tahun ini menunda mudik lebaran untuk mencegah penularan COVID-19. Hal tersebut disampaikannya saat kunjungan kerja ke Provinsi Bengkulu, Jumat (16/04) pagi.

“Untuk seluruh komponen yang ada termasuk perantau jangan pulang mudik dulu. Bersabar saja duLu karena Covid-19 itu masih ada. Walaupun trendnya di Indonesia menurun namun bukan berarti hilang. Covid-19 masih mengancam jiwa kita semua,”ujarnya.

Doni menambahkan di negara besar lainnya, kasus covid-19 masih terpantau aktif , sehingga besar harapannya kepada seluruh masyarakat Indonesia bahkan di Provinsi Bengkulu untuk mempertahankan trend positif kasus covid-19 yang menurun dalam 2 bulan terakhir ini.

“Saya minta juga kepada kawan-kawan media agar dapat mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa siapa saja yang kembali ke kampung halamannya berpotensi menularkan covid-19. Walaupun hasil swab test atau rapid antigen menyatakan negatif, namun begitu sampai di kampung halaman, bisa saja potensi menularkan atau terpapar di perjalanan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *