Bengkulu Selatan, Pemerintahan

Ketua RT Di Bengkulu Selatan Tuntut Kenaikan Gaji

Para perwakilan ketua RT saat menggelar pertemuan

BETVNEWS – Minggu siang (23/9) perwakilan RT di Bengkulu Selatan melakukan pertemuan di salah satu rumah ketua RT di jalan Letnan Jahidin kelurahan Padang Sialang kecamatan Pasar Manna. Pertemuan ini untuk membahas gaji yang mereka terima setiap bulan yang dinilai sangat minim.

Seperti diketahui, gaji yang diterima para ketua RT selama ini hanya Rp 150 Ribu per bulannya. Nominal ini dinilai sangat kecil bila dibandingakan dengan daerah lain yang bisa menyentuh angka Rp 500 Ribu per bulan bahkan lebih.

Hal inilah yang memicu ketua RT masing-masing kelurahan untuk menyampaikan aspirasi mereka agar gaji mereka dinaikan. Sebab tugas RT saat ini sangat berat, mulai dari menjaga keamanan dan ketentraman antar sesama tetangga, proses administrasi warga, serta tugas sosial lainnya.

“Saat ini tugas RT cukup berat. Bayangkan dengan gaji Rp 150 ribu tidak sebanding dengan tugas yang kami jalankan sebagai penjaga kedamaian lingkungan tetangga. Dibandingkan dengan daerah lain gaji kita sangat kecil,”ujar Thamrin Efendy, ketua RT 03 Kelurahan Padang Sialang.

Sementara itu, rencananya Senin (24/9) puluhan Ketua RT akan mendatangi kantor bupati dan DPRD untuk menyampaikan usulan kenaikan gaji mereka kepada Pemkab Bengkulu Selatan.

(Ade Bewok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *