Kepahiang, Pemerintahan

Kepahiang Terima 186 Kuota CPNS 2021

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU

BETVNEWS, – Sebanyak 200 formasi CPNS yang diusulkan Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Kepahiang di tahun 2021-2022. hanya 186 formasi yang disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sesuai hasil analisa yang dilakukan.

Hal ini diakui Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, yang mengatakan saat ini pihaknya masih mempersiapkan diri untuk pelaksanaan tahapan seleksi, sembari menunggu petunjuk selanjutnya dari pemerintah pusat.

“Benar, formasinya sudah ada. Sebanyak 186 formasi dari 200 formasi yang kita ajukan. Formasi ini ditentukan oleh pemerintah pusat setelah menilai dan mengkaji kebutuhan riil aparatur sipil negara kita,” Jelas Bupati.

Sementara dari 186 formasi tersebut, Bupati juga menjelaskan, terdiri dari 40 tenaga guru, 55 tenaga kesehatan, dan 91 tenaga teknis. Untuk tahapan selanjutnya yakni persiapan pelaksanaan, Bupati mengatakan sudah diserahkan sepenuhnya kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yakni Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM).

“Untuk teknisnya, silakan konfirmasi ke BKDPSDM. Yang jelas, tahun ini kita pastikan akan gelar seleksi CPNS,” Tegas Bupati.

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *