Kota Bengkulu

Kenalkan Investasi Saham, BEI Bengkulu Gelar Workshop untuk Wartawan

BETVNEWS,- Bursa Efek Indonesia atau BEI Kantor Perwakilan Bengkulu menggelar workshop secara daring untuk kalangan wartawa yang berasal dari provinsi bengkulu, senin (27/9/2021).

Kegiatan workshop dilakukan selain untuk silaturahmi BEI kepada wartawan Bengkulu juga sebagai upaya memperkenalkan dan mengajak wartawan untuk cerdas dalam berinvestasi. Salah satunya dengan mensosialisasikan saham.

Bayu Saputra, Kepala BEI Kantor Perwakilan Bengkulu mengungkapkan pentingnya peran media dalam mensosialisasikan pasar modal, reksa dana dan obligasi kepada masyarakat luas.

“Investasi di pasar modal menjadi sumber pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Pembiayaan pasar modal ini menjadi alternatif mengingat pandemi membatasi mobilitas masyarakat” jelasnya.

Meskipun sedang pandemi, kota Bengkulu mengalami kenaikan nilai transaksi para investor lokal di pasar modal hingga 20% dari nilai transaksi yang tercatat pada tahun lalu yakni sebesar Rp2,3 triliun. Pelaku investasi tertinggi adalah kaum milenial.

(Cheni Mutia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *