Kota Bengkulu, Otomotif

Kemanapun Perginya Selalu Cari_aman

BETVNEWS, – Astra Motor Bengkulu terus melakukan kampanye keselamatan berkendara, bekerja sama dengan pihak Grab Bengkulu Astra Motor memberikan sosialisasi pentingnya Safety Riding dan protocol kesehatan Ketika berkendara sepeda motor. Dikemas dalam bentuk online, kegiatan kali ini bertajuk ‘Kemanapun Perginya Selalu cari_aman’.

Sosialisasi ini guna menularkan kebiasaan baik #Cari_aman yang diikuti oleh para rider Grab Bengkulu, Pimpinan City lead Grab Bengkulu Anugrah Pangindoman melalui Parnet Enggatmen 2W & 4W Wahyu Ramasanda sangat mendukung kegiatan guna keselamatan para rider grab. Selain untuk keselamatan diri sendiri juga baik untuk perusahaan sehingga konsumen pengguna grab lebih nyaman dan aman pada saat transaksi dengan para rider Grab Bengkulu.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi menjelaskan kepada peserta Grab tentang akan pentingnya keselamatan berkendara dengan aman menggunakan perlengkapan berkendara yang benar, seperti helm SNI, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. Selain perlengkapan berkendara para rider juga harus menjaga kebersihan perlengkapan berkendara agar konsumen merasa nyaman. Selain itu Noval menjelaskan apa faktor paling besar penyebab kecelakaan yakni faktor manusia dimana pengetahuan, tehknik, etika saat berkendara masih belum banyak diketahui secara benar. Noval juga menjelaskan Kebiasaan “salah” yang sering dilakukan pengguna motor di jalan serta tips bagaimana cara mengatasi nya.

Untuk menyemangati peserta dalam webinar ini, edukasi juga diberikan dalam bentuk game online. Para peserta sebelum dan setelah edukasi diberi game dalam bentuk kuis yang berisi materi yang diberikan. Peserta yang berhasil menjawab dengan benar dan cepat akan mendapatkan hadiah berupa Apparel Honda yang menarik. Kegiatan ini dilakukan untuk edukasi pada masyarakat sehingga mampu mengurangi angka kecelakaan yang terjadi khususnya di Kota Bengkulu.

“Semoga pengendara dapat lebih memahami dan lebih berhati-hati dalam berkendara dijalan raya. Dan dengan adanya edukasi ini, kita akan lebih aware dalam berkendara, bukan hanya untuk keselamatan sendiri namun untuk keselamatan semua.” tutup Noval.

(Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *