Pemerintahan, Seluma

Keberangkatan Umroh Tunggu Surat Resmi

Ahmad Marhaen Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Seluma

BETVNEWS – Setelah beredar kabar bahwa keberangkatan umrah dan haji akan segera dibuka, Kementerian Agama Kabupaten Seluma masih belum menerima surat resmi baik dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, maupun surat resmi yang langsung disampaikan oleh Kementerian Agama pusat.

“Untuk secara resmi saat ini belum kita terima, namun memang sudah ada beberapa kabar yang sudah kita terima. Karena memang di Arab Saudi saat ini sudah melonggarkan protokol kesehatan,” ungkap Ahmad Marhaen Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Seluma, Jum’at (22/10).

Lanjut Ahmad Marhaen, bahwa sejauh ini juga belum ada laporan yang disampaikan oleh penyelenggara Umrah mengenai jadwal keberangkatan, sehingga kemudian pihaknya masih akan menunggu keputusan dan petunjuk yang nantinya akan disampaikan oleh Kementerian Agama.

“Pandemi Covid 19 ini memang menjadi perhatian dunia, sehingga jika memang nanti sudah ada izin resmi untuk keberangkatan umrah, maka nantinya kita Kemenag Seluma juga akan memberikan izin untuk umat muslim di Seluma untuk melaksanakan umrah tersebut,” tambahnya.

Selain itu mengenai biaya dan persyaratan lainnya, saat ini juga belum ada penyampaian secara resmi oleh Kementerian Agama. Sehingga Kemenag Seluma belum dapat memastikan, apakah nantinya ada pengurangan atau tambahan dana dari keberangkatan umrah tersebut.

“Mungkin ada tambahan biaya lantaran adanya syarat lain, bisa juga nanti akan ada penurunan biaya. Sehingga nanti kita tunggu saja kepastian yang akan disampaikan oleh Kemenag Provinsi Bengkulu maupun dari pusat,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *