Pemerintahan, Seluma

Kasus Melandai, Serapan Dana Covid 19 Masih 18 Persen

Marah Halim, Kepala BPKD Seluma

BETVNEWS – Untuk penanganan Covid 19 di Kabupaten Seluma, Pemerintah Kabupaten Seluma telah menyiapkan anggaran setidaknya Rp 37,5 Miliar.

Dimana dana tersebut diperuntukkan untuk proses penanganan Covid 19, termasuk diantaranya untuk biaya insentif tenaga kesehatan, serta insentif bagi vaksinator maupun pembelian barang habis pakai lainnya.

“Untuk serapan anggaran tersebut sejauh ini masih diangka 18 persen, karena memang penggunanya untuk beberapa kegiatan diantaranya untuk pembayaran insentif,” sampai Marah Halim Kepala BPKD Seluma.

Sejauh ini memang kasus Covid 19 khususnya di Kabupaten Seluma sudah mulai melandai, dengan kata lain untuk penggunaan anggaran tersebut juga akan berkurang. Sehingga untuk serapannya kemungkinan akan sangat lambat pergerakannya.

“Karena memang saat ini kasusnya sudah mulai melandai, maka perkiraan akan sedikit juga untuk penggunaannya,” tambahnya.

Kendati demikian, Pemerintah Kabupaten Seluma akan tetap melakukan penganggaran dalam rangka persiapan jika sewaktu-waktu penyebaran Covid 19 kembali melonjak. Sehingga memang anggaran tersebut tidak dapat dialihkan kepada ketua lainnya.

“Kita tidak bisa mengalihkan, maka oleh itu anggaran Covid 19 masih akan kita persiapkan,” terusnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *