Kriminal, Seluma

Kasus Kecelakaan di Seluma Meningkat

Iptu Jangkung Riyanto Kasat Lantas Polres Seluma

BETVNEWS – Hingga memasuki bulan November 2021 Satlantas Polres Seluma, telah mencatat sebanyak 133 kali kecelakaan terjadi. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya dimana pada tahun 2020 kasus kecelakaan di Seluma hanya sekitar 100 kasus saja. Peningkatan ini terjadi diduga lantaran banyaknya kondisi jalan yang rusak, serta memang intensitas kendaraan yang cukup tinggi.

“Kasus kecelakaan lalulintas sejauh ini memang mengalami kenaikan, dimana hingga saat ini setidaknya sudah ada 133 kasus kecelakaan di Seluma,” ungkap Iptu Jangkung Riyanto Kasat Lantas Polres Seluma.

Dari 133 kasus tersebut, pihak kepolisian juga telah mencatat bahwa setidaknya ada sekitar 32 kasus diantaranya menyebabkan kematian. Sementara itu dari berbagai kasus tersebut, menurut Iptu Jangkung Riyanto bahwa banyak didominasi oleh kendaraan roda dua.

“Ada 32 kasus yang menyebabkan kematian, dan memang untuk kecelakaan ini banyak didominasi oleh kendaraan roda dua,” imbuhnya.

Karena memang kondisi jalan raya jalur barat Sumatera, tepatnya di Kabupaten Seluma. Kondisinya pada saat ini memang banyak yang dalam keadaan rusak parah, selain itu karena panjangnya ruas jalan yang melintasi Seluma sehingga memang sangat rentan akan terjadi kecelakaan.

“Saat ini sama-sama kita ketahui bahwa keadaan jalan banyak yang rusak, oleh karena itu kami berharap bahwa pengendara untuk tetap berhati-hati dalam berkendara,” tegasnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *