Daerah, Kepahiang

Kasus Covid-19 Meningkat, Lansia Diimbau Ikut Vaksinasi

BETVNEWS – Memperingati hari lansia ke 25 ditengah pandemi covid-19, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang, Tajri Fauzan imbau masyarakat terkhusus lansia berumur 50 tahun ke atas untuk ikut kegiatan vaksinasi yang akan diadakan Selasa (15/6) besok.

Fauzan menjelaskan saat ini sebanyak 783 kasus yang terkonfirmasi positif, 12 pasien positif yang meninggal dunia serta sebanyak 710 pasien yang sembuh dari Covid-19 dan 61 kasus pasien positif masih dirawat.

“Data tersebut sesuai apa yang kita terima pada hari Minggu 13 Juni kemarin. Maka dari itu dalam kegiatan vaksinasi serentak besok kita meminta masyarakat atau lansia yang berumur 50 tahun ke atas untuk ikut serta dalam vaksinasi guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 yang saat ini masih mewah,” jelas Kadis Dinkes Kepahiang

Sementara vaksinasi yang akan dilaksanakn Selasa besok, Kadis juga menjelaskan masih mengunakan vaksin sinovac dengan ditargetkan kepada 8.206 lansia se-kabupaten Kepahiang.

“Masih kita gunakan jenis sinovac, satu lagi jika ada warga yang besok langsung mengajak keluarganya sudah lansia. Bagi pengantar kita kasih vaksinasi gratis,” tegasnya.

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *