Pemerintahan, Seluma

Kasus Aktif Covid 19 Tinggal Satu Orang

Ahmad Tavip Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma.

BETVNEWS – Penanganan kasus Covid 19 di Kabupaten Seluma terus digencarkan, dimana berdasarkan instruksi Bupati Seluma bahwa Dinas Kesehatan Seluma harus terus berupaya untuk menekan angka Covid 19. Sehingga tidak ada lagi kasus terkonfirmasi Covid 19 di Kabupaten Seluma.

“Saat ini hanya satu orang lagi yang terkonfirmasi Covid 19, itupun berdasarkan hasil swab antigen. Namun yang bersangkutan tetap kita minta untuk melakukan isolasi mandiri, dan dalam pengawasan oleh Dinas Kesehatan Seluma,” ungkap Ahmad Tavip Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma, Selasa (19/10).

Sementara itu, untuk beberapa kasus Covid 19 yang sempat dinyatakan positif, menurut Amad Tavip saat ini sudah dinyatakan negatif. Sehingga jika tidak ada lagi yang terkonfirmasi Covid 19, sehingga nantinya Kabupaten Seluma dinyatakan tidak ada lagi kasus Covid 19.

“Harapan kita masyarakat Seluma tetap taat akan protokol kesehatan, sehingga tidak ada lagi kasus Covid 19 di Kabupaten Seluma,” tegasnya.

Kendati kasus Covid 19 di Kabupaten Seluma saat ini terus menurun, namun Pemerintah Kabupaten Seluma sampai saat ini terus melakukan berbagai upaya, sehingga tetap dapat menangani kasus Covid 19 tersebut.

“Kalau upaya edukasi, vaksinasi dan berbagai upaya lainnya masih terus kita lakukan. Keinginan kita jangan sampai kasus Covid 19 ini kembali meledak,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *