Seluma

Kasus Aktif Covid 19 di Seluma Capai 75 Orang

BETVNEWS – Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma mencatatkan bahwa hingga hari ini, kasus aktif Covid 19 di Seluma mencapai 75 Orang. Peningkatan kasus Covid 19 ini, naik secara signifikan dalam satu bulan terakhir dengan total keseluruhan mencapai 305 kasus.

“Kasus memang meningkat, tapi alhamdulilah saat ini sudah sembuh 211 dan aktif sebanyak 75 orang,” ungkap Rudi Syawaluddin Kadis Kesehatan Seluma, Selasa (06/07).

Melonjaknya kasus Covid 19 di Kabupaten Seluma, salah satu penyebabnya adalah banyaknya masyarakat Seluma ataupun warga Kota Bengkulu yang keluar masuk kota Bengkulu dan Seluma. Sedangkan pada saat ini Kota Bengkulu menjadi salah satu daerah yang masih rawan Covid 19.

“Kita menduga ini lantaran masih banyaknya mobilisasi masyarakat, yang masih banyak keluar masuk dari kota Bengkulu ke Seluma,” ungkap Rudi.

Sementara itu, untuk memastikan penurunan kasus Covid 19 di Seluma, saat ini Dinas Kesehatan Seluma sedang berkoordinasi untuk mengurangi kegiatan masyarakat Seluma, sehingga diharapkan tidak ada lagi keramaian dan kerumunan.

“Sudah kita koordinasikan, kemungkinan dalam waktu dekat kita akan segera rapat terkait dengan hal tersebut,” akhirnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *