Headline, Kota Bengkulu

Kasihan, Banjir Hampir 2 Meter Rendam Ratusan Rumah di Perumahan Ini

BETVNEWS – Hujan deras yang melanda wilayah Bengkulu sejak Rabu (20/9) dinihari berdampak fatal kepada sejumlah titik rawan banjir. Bahkan di kawasan Betungan tepatnya perumahan Bumi Ayu Residence ratusan rumah warga terndam banjir dengan kedalaman 160 cm.

“totalnya ratusan rumah terendam banjir, air mulai naik sejak jam 8 pagi tadi,” ujar Yanto salah satu warga yang rumahnya ikut terendam banjir.

Sementara  Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty yang turun langsung memantau situasi banjir di lokasi ini mengatakan pihaknya telah mendata jumlah warga yang terkena dampak banjir, dan tim dari puskesmas Betungan akan membuat pos kesehatan untuk memberikan pelayanan medis kepada warga.

“saat ini tim sedang membentuk pos kesehatan sementara, untuk memberikan pelayanan medis dan mencegah warga terkena penyakit,” ujar Susilawaty.

Hingga saat ini  warga yang rumahnya terendam banjir  terpaksa mengungsi ke rumah warga lain yang belum terkena dampak banjir, bahkan sudah ada yang mengungsi ke rumah saudaranya.

Tidak ada yang bisa diselamatkan warga saat air mulai naik. Barang-barang elektronik milik warga pun dipastikan mengalami kerusakan lantaran sudah terendam banjir.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *