Pemerintahan, Seluma

Kalah, Calon Kades Tumbuan Minta Pemilihan Ulang

BETVNEWS,- Bertempat di ruang rapat Bupati Seluma, Rabu (4/12) siang Dinas PMD dan Panitia Pilkades Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk sandi, melaksanakan mediasi untuk penyelesaian sengketa Pilkades Desa Tumbuan. Dalam mediasi tersebut, dipimpin oleh Asisten I Pemkab Seluma.

Hadi Kusworo calon Kades nomor urut empat, yang dinyatakan kalah berdasarkan Perbup. Sejauh ini belum menerima hasil dari Pilkades tersebut, dan masih belum puas dengan hasil penetapan pemenang tersebut.

“Kalau mau ambil jalan terbaik, menurut saya harus dilakukan pemilihan ulang, karena itu akan aman bagi pendukung saya maupun pendukung pak marzuki,” ungkapnya.

Jika penetapan pemenang Pilkades masih berdasarkan dengan Perbup, Hadi Kusworo akan berunding dengan pihak keluarga dan juga pendukung. Untuk mengambil jalan hukum, dengan menggugat hasil Pilkades tersebut ke pengadilan tata usaha negara (PTUN).

“Kita masih tunggu hasil kesepakatan, karena memang mediasi ini belum mendapatkan hasil. Karena masih menunggu petunjuk dari Sekda Seluma yang masih dalam perjalanan dinas,” terusnya.

Panitia Tetap Teguh Dengan Perbup

Dilain sisi Asisten I Pemda Seluma Mirin Ajib, menjelaskan bahwa berdasarkan Perbup yang ada, bahwa pemenang pilkades tersebut adalah Marzuki, karena dirinya mendapatkan suara terbanyak berdasarkan dapil (tempat tinggal, red). Sehingga pilkades tumbuan tidak ada persoalan lagi.

“Seharusnya sudah tidak ada persoalan, karena berdasarkan perbup dan aturan yang ada, sudah jelas pemenangnya adalah Marzuki, dan saat ini telah menyampaikan berkas untuk diterbitkan SK,” sampai Mirin Ajib.

Kendati demikian hasil mediasi ini belum bisa ditentukan, karena masih menunggu petunjuk dari Sekda Seluma yang sedang dalam perjalanan dinas luar.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *