Kota Bengkulu, Pemerintahan

Kadis Perhubungan Kota Bengkulu Tantang Dewan “Belago”

Berdiri : Kadis Perhubungan tampak berdiri dan menantang anggota DPRD adu jotos

BETVNEWS – Pembahasan permasalahan hasil temuan Sidak Komisi II dan III tempo hari dalam hearing yang berlangsung Senin siang (5/3) memanas. Bahkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu Bardin menantang Anggota DPRD Kota Bengkulu Hamsi dan Suimi Fales untuk adu jotos.

Keosnya pembahasan penuntasan masalah pasar ini lantaran Bardin menyinggung pernyataan Sekretaris Komisi I Hamsi yang ikut masuk dalam hearing tersebut yang sebelumnya menyebutkan akan merekomendasikan evaluasi terhadap sejumlah kepala OPD kepada Penjabat Walikota Bengkulu.

“Soal lampu jalan saya coba jawab dulu ya pak, sebelum dimutasi oleh pak Hamsi,” singgung Bardin.

“Bukan saya yang akan mutasi, tapi saya akan merekomendasikan evaluasi kinerja kepala OPD,” jawab Hamsi dengan nada cukup tinggi.

Bardin pun tersulut emosi dan langsung menunjuk Hamsi, sembari mengatakan pernyataan Hamsi sebelumnya bukan sebuah lelucon. Namun aksi tunjukan yang diarahkan ke Hamsi langsung disambut gebrakan meja oleh Suimi Fales yang merupakan Ketua BK dan menganggap Bardin tak seharusnya melakukan hal itu ke anggota DPRD.

“Ini sudah tidak kondusif, tidak bisa tunjuk-tunjuk seperti itu, ini seakan-akan meremehkan lembaga DPRD,” jawab Suimi Fales.

“Sesamo lanang kito ni, melah kalu ndak nian,” teriak Bardin sembari memukul meja rapat dan kemudian berdiri untuk menjawab pernyataan Suimi Fales.

Panasnya kondisi hearing ini langsung dikendalikan oleh pimpinan Hearing Sutardi yang langsung berupaya mendinginkan suasana dengan mengembalikan pembahasan ke titik awal yakni pembahasan masalah pasar yang sudah akut sejak bertahun-tahun.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *