Seluma

Jurusan PGMI Ditolak, 193 Berkas CPNS Seluma TMS

BETVNEWS,- Dari 7.330 yang telah membuat akun secara online, terdapat 7.225 berkas yang diterima oleh BKPSDM Seluma. Setelah dilakukan verifikasi secara manual, ternyata sebanyak 193 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), dan sebanyak 7.032 berkas yang berdasarkan hasil verifikasi memenuhi syarat.

Diketahui sebanyak 193 yang dinyatakan TMS, diantaranya sebanyak 31 pendaftar berasal dari jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Selain itu ada pula yang salah masukan berkas, pemilihan formasi yang salah serta ada beberapa berkas yang alamat pengiriman salah, sehingga tidak bisa dilakukan verifikasi.

“Untuk PGMI kita sudah lakukan koordinasi ke BKN regional VII Palembang dan Kemenpan RB, namun memang tidak ada jawaban sehingga tidak dapat kita bantu,” ungkap Ikhwan Effendi Kepala BKPSDM Seluma, Rabu (11/12).

Sementara ini masih diberikan waktu sanggah untuk melakukan penyanggahan, BKPSDM Seluma akan buka pada tanggal 16 hingga 26 Desember 2019. Sehingga yang ingin melakukan penyanggahan agar dapat melakukan pada waktu yang telah diberikan tersebut.

“Untuk penyanggahan ini, kita hanya bisa menerima sanggahan dari peserta yang telah mendaftar, untuk keputusannya masih berdasarkan dari Kemenpan RB dan Panselnas,” lanjutnya.

Setelah masa sanggah selesai dilakukan, maka pihak BKPSDM Seluma akan segera mengumumkan kepastian yang lulus Administrasi, dan dapat dilihat di SSCN yang telah dipersiapkan oleh Pemerintah pusat.

“Untuk pengumuman kita tidak miliki perintah, jadi kalau yang ingin melihat kelulusan administrasi, bisa langsung melihat SSCN,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *