Lebong, Pemerintahan

Jumlah THLT Dipastikan Berkurang 

BETVNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong akan mulai merekrut Tenaga Kerja Harian Lepas Terkontrak (THLT) bulan ini. Hanya saja jumlah THLT yang akan diberdayakan di seluruh OPD jajaran Pemkab Lebong tak sebanyak tahun 2020 lalu. Jika tahun lalu ada 2.321 THLT yang direkrut, maka untuk tahun ini hanya kisaran 1.800 THLT saja.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si mengatakan untuk jumlah THLT yang akan diberdayakan tahun ini maksimal berjumlah 1.822 orang. Itu sesuai dengan jumlah kebutuhan dari analisis jabatan (anjab) yang dihitung sesuai dengan kebutuhan masing masing OPD.

“kebutuhan tersebut tentunya masih berkemungkinan bertambah untuk opd-opd tertentu. Seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kesehatan. Opd tersebut memang sangat membutuhkan THLT yang cukup banyak”. Kata Mustarani.

Ditambahkannya, minimnya anggaran juga menyebabkan pengurangan THLT juga ada rekomendasi dari BPK RI bahwa jumlah THLT yang diberdayakan tahun lalu dinilai tidak efektif dan efisien terhadap anggaran.

“Makin banyak THLT yang direkrut maka makin banyak juga anggaran yang dibutuhkan”. Kata Sekda.

(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *