Kaur

Juara MTQ Kaur Akan Diberi Reward Uang Tunai dan Naik Haji

BETVNEWS – Selasa Pagi (13/8) Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 tingkat Kabupaten Kaur dibuka langsung oleh Bupati Kaur, Gusril Pausi, S.Sos, MAP didampingi Kajari, Wakapolres, Pabung Kodim 0408 Gamas. Acara digelar di Masjid Agung Al-Khafi Lapangan Merdeka Kabupaten Kaur.

Ketua Penyelenggara, Robi Antomi dalam laporannya menyampaikan, MTQ ke-5 cukup diminati. Terbukti jika tahun lalu hanya diikuti 157 orang peserta, tahun ini menjadi 257 orang peserta, dan sudah melalui seleksi di tingkat kecamatan.

“MTQ ke-4 peserta berjumlah 157 orang, sedangkan MTQ ke-5 berjumlah 257 orang dari 9 cabang yang dilombakan. Jumlah ini meningkat cukup signifikan dan tentu saja berkat dilakukannya penyebaran guru ngaji di seluruh kecamatan,” ungkap Robi Antomi.

Sementara dalam sambutannya yang sekaligus membuka MTQ ke-5 tahun 2019, Gusril Puausi, S.Sos, MAP mengapresiasi usaha dan kerja keras yang dilakukan oleh pemerintah daerah, panitia pelaksana serta unsur lainnya yang ikut menyukseskan MTQ.

“Saya sangat berterimakasih kepada panitia, pemerintah daerah dan unsur lain yang ikut serta menyukseskan MTQ ke 5 ini. Acara ini tidak kalah dengan acara di tingkat Provinsi,” ujar Bupati.

Disisi lain, Bupati menambahkan akan memberikan reward terhadap pemenang MTQ tingkat kabupaten berupa uang tunai. Bahkan bagi kafilah Kaur yang berhasil menjuarai tingkat provinsi nanti, bupati berjanji akan memberikan reward berupa didaftarkan untuk naik haji tahun 2020.

(Awan Bace)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *