Pemerintahan, Seluma

Jonaidi SP : Saya Dukung Bupati Seluma Ultimatum PLN Tais

BETVNEWS – Menyikapi permasalahan klasik soal pemadaman listrik di Kabupaten Seluma, Jonaidi SP salah satu anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Seluma memberikan dukungan penuh kepada Bupati Seluma, untuk memberikan ultimatum kepada manajemen PLN ULP Tais. Hal ini agar pihak PLN dapat berbenah, sehingga kemudian listrik di Seluma bisa lebih normal.

“Langkah Bupati Seluma tentu sudah sangat tepat dengan memberikan ultimatum terakhir kepada PLN. Namun tentu hal ini harus tetap di follow up, sehingga benar-benar ada perbaikan dari pihak PLN ULP Tais,” ungkap Jonaidi Sp Anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Ia menambahkan, bahwa pihak PLN ULP Tais juga tidak bisa terus beralasan bahwa kerapnya listrik padam di Seluma, lantaran ada gangguan yang diakibatkan oleh tanam tumbuh. Karena tentu alasan seperti ini sudah tidak dapat diterima lagi oleh masyarakat.

“Dari dulu permasalahannya hanya soal gangguan tanam tumbuh. Saya rasa ini bukanlah sesuatu yang bisa dijadikan alasan bagi PLN ULP Tais, karena jika memang ini sebuah permasalahan maka seharusnya sudah bisa diatasi sejak lama,” tegasnya.

Kedepan dirinya akan mendorong, bahwa jaringan listrik di Bengkulu khusunya di Kabupaten Seluma. Harus lebih baik daripada saat ini, menyusul akan segera beroperasinya PLTU di Pulau Bai Bengkulu.

“Saat ini sebenarnya Bengkulu surplus akan listrik, namun lantaran kita terkoneksi ke seluruh jaringan sumatera maka aliran listrik juga terbagi. Namun kedepan saya rasa hal ini sudah bukan persoalan lagi, karena memang tidak lama lagi PLTU di Pulau Bai segera beroperasi,” tambahnya.

Selain itu, PLN harus bisa memberikan solusi bagi masyarakat Seluma karena memang persoalan listrik ini akan sangat berdampak terhadap seluruh aktivitas di Kabupaten Seluma.

“Namun yang terpenting adalah, saat ini mereka harus segera berbenah. Dan jika tidak maka saya juga setuju, kalau manajemen PLN ULP Tais harus dirombak,” tutup Jonaidi.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *