Pemerintahan, Seluma

Jonaidi SP : Jalan Sendawar-Maras Segera Mulus

BETVNEWS – Pemerintah Provinsi Bengkulu kembali melanjutkan pembangunan jalan dari Sendawar menuju ke Maras, jalan sepanjang lebih kurang 2,5 Km tersebut akan segera dibangun dengan menggunakan APBD Provinsi Bengkulu sebesar Rp 5,7 Miliar.

Menurut Jonaidi SP Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Seluma, bahwa jalan tersebut sejak 20 tahun terakhir memang sudah dirindukan oleh warga untuk segera dilakukan perbaikan. Sehingga dirinya bersama rekanan di DPRD Provinsi Bengkulu, terus berusaha untuk mengusulkan pembangunan jalan tersebut.

“Alhamdulillah berkat perjuangan kita bersama, serta ketabahan masyarakat untuk menunggu hari ini kita sudah melakukan titik nol untuk pembangunan jalan tersebut,” ungkap Jonaidi SP, saat mendampingi Dinas PUPR Provinsi Bengkulu melakukan titik nol sore kemaren (14/09).

Dirinya memastikan bahwa hingga akhir tahun nanti, maka jalan tersebut akan segera mulus. Sehingga masyarakat sekitar tidak akan merasakan jalan yang rusak lagi.

“Kita pastikan jalan ini akan selesai pada akhir tahun, sehingga penantian selama 20 tahun ini akan segera terjawab,” tambahnya.

Sementara itu, Nurkhidmat Kasi Preservasi Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, bahwa untuk proses pengerjaan proyek tersebut akan memakan waktu selama 105 hari kerja. Sehingga ditargetkan sebelum habis masa anggaran tahun 2021 akan segera selesai.

“Sesuai standar yang ditetapkan bahwa jalan ini nantinya akan dikerjakan selama 105 hari, dengan ketebalan dan ketentuan lainnya sesuai dengan kontrak,” sampainya.

Dirinya juga berharap bahwa masyarakat sekitar turut serta dalam mengawasi proses pekerjaan proyek tersebut. Sehingga jika kemudian dianggap tidak memenuhi standar, untuk segera dilaporkan.

“Silahkan kepada masyarakat untuk diawasi pembangunan tersebut. Jika ada penyimpangan lapor kami atau bisa langsung hubung Pak Jonaidi,” lanjutnya.

Sementara itu, pembangunan jalan tersebut sangat disambut baik oleh masyarakat. Hal ini diungkapkan langsung oleh Robin Kades Serian Bandung, bahwa masyarakat sekitar memang sangat berharap bahwa jalan tersebut untuk segera dibangun.

“Kita tentu mengucapkan terimakasih atas perjuangan Jonaidi SP, serta kepada Gubernur Bengkulu karena telah mendengar aspirasi dari masyarakat sekitar, karena memang kami telah menunggu sejak 20 tahun untuk jalan ini segera diperbaiki,” sampainya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *