Pemerintahan, Seluma

Jonaidi SP: Bangun Mentalitas Milenial dari Politik Uang

BETVNEWS – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP memberikan materi dalam kegiatan pemberian edukasi terhadap kaum Milenial terhadap pentingnya berdemokrasi. Kegiatan yang dimotori Kesbangpol Provinsi Bengkulu ini, diselenggarakan di aula salah satu hotel di Kabupaten Seluma sekitar pukul 10.45 Wib.

Kepada kaum Milenial, Jonaidi SP memberikan edukasi terhadap pentingnya peran milenium dalam menjalankan negara berdemokrasi.

“Saat ini kita sudah tidak bisa merubah negeri ini dengan cara turun kejalan, karena cara tersebut sudah tidak mempan lagi untuk demokrasi pada saat ini. Oleh karena itu, kedepan cara anak-anak Milenial ini untuk berkontribusi untuk negara harus dirubah,” sampainya.

Lanjut Jonaidi, bahwa salah satu yang bisa dilakukan oleh para milenium saat ini, harus merubah tampilan pemerintahan Indonesia, mulai dari daerah hingga kepusat. Caranya adalah turun langsung dalam membasmi politik uang di Indonesia.

“Politik uang memang sangat merusak tatanan pemerintahan Indonesia, oleh karena itu banyak kita temukan anggota Dewan yang tidur saat rapat, pemimpin yang kita harapkan tidak tepat janji. Sementara setiap Pemilu kita masih mengikuti sistem politik uang, terus sampai kapan hal ini terus kita jalani,” ajak Jonaidi.

Kedepan, dalam setiap pelaksanaan pemilu. Jonaidi SP berharap bahwa milenium khususnya di Seluma, bisa merubah tampilan demokrasi di Indonesia. Sehingga tidak ada lagi politik uang di Kabupaten Seluma.

“Jangan sampai politik uang ini kemudian akan membunuh semangat anak muda dalam berdemokrasi, karena yang bisa merubah negeri ini adalah kita sebagai kaum Milenial,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *