Pemerintahan, Seluma

Jemput Langsung Masyarakat, Targetkan 3 Ribu Dosis

BETVNEWS – Bertempat di Gedung Daerah Serasan Seijoan, Pemerintah Kabupaten Seluma kembali menggelar serbuan vaksinasi massal. Dimana untuk hari ini, menargetkan setidaknya 3 ribu dosis bisa tersalurkan kepada masyarakat. Hal ini untuk memastikan bahwa capaian vaksinasi bisa mencapai target hingga akhir tahun.

“Hari ini kita langsung jemput masyarakat yang akan ikuti vaksin, jadi seluruh desa tinggal menghubungi tim untuk selanjutnya akan langsung dijemput oleh kendaraan operasional yang telah disiapkan,” ungkap Gustianto Wakil Bupati Seluma, Selasa (23/11).

Upaya vaksinasi massal ini akan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma, hal ini tidak lain guna memastikan bahwa masyarakat Seluma bisa dilindungi dari virus yang telah banyak memakan korban tersebut.

“Vaksin ini merupakan bantuan untuk menebalkan daya tahan tubuh terhadap virus, sehingga rasanya ini memang perlu kita tingkatkan. Tujuannya untuk memastikan semua masyarakat Seluma bisa terlindungi dari Covid 19,” tegasnya.

Berdasarkan data progres vaksinasi Covid 19 hingga saat ini, bahwa capaian vaksinasi di Seluma sudah mencapai 49,1 persen. Hal tersebut menunjukkan bahwa partisipasi dan berbagai upaya yang dilakukan untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut, sejauh ini memang sudah sangat baik dan masih perlu dilakukan berbagai peningkatan kembali.

“Target kita hingga akhir tahun paling tidak 60 persen hingga 70 persen, saya rasa ini bukan tidak mungkin bisa melebihi. Namun yang terpenting saat ini, bahwa semua pihak harus sepakat bahwa vaksin merupakan upaya terpenting untuk penanggulangan pandemi Covid 19,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *