Muko-muko

Jembatan Putus, Arus Lalin Dialihkan Ke Perkebunan Sawit

BETVNEWS – Satu lagi Jembatan darurat yang dibangun dalam proyek pembangunan jembatan yang sedang dilaksanakan di Kelurahan Koto Jaya  Kecamatan Kota Mukomuko kabupaten Mukomuko,  sekitar pukul 23:00 Wib Kamis  malam (10/10) ambrol hingga menyebabkan putusnya akses jalan lintas Bengkulu-Padang.

Kejadian ini bermula ketika hujan deras yang berlangsung lama di wilayah tersebut, sehingga membuat tekstur tanah yang merupakan tahan pasir ambrol dan tergerus arus sungai yang naik. Akibat kejadian ini, terjadi antrian panjang khususnya kendaraan besar. Sedangkan untuk kendaraan roda empat  kecil bisa melalui jalan alternatif di dalam PT Agro Muko.

Aparat kepolisian pun terlihat berjaga-jaga di lokasi kejadian. Para pekerja proyek langsung bekerja cepat dengan mengerahkan alat berat serta pekerja untuk mengantisipasi lumpuhnya arus lalu lintas. Setelah bekerja 12 jam kemudian, barulah kendaraan bisa melintasi jembatan.

Cipto selaku pengawas proyek, menjelaskan untuk jembatan darurat yang mereka bangun masih aman dilalui. Karena yang ambrol adalah tanah yang berada di sisi jembatan sehingga jembatan tidak bisa dilalui.

“Tadi malam tanah di sekitar jembatan ambrol karena dihantam air  sungai yang meluap akibat hujan deras. Tekstur tanah yang di pinggir pantai membuatnya mudah tergerus arus dan menyebabkan jembatan ini tidak bisa dilalui,” jelas Cipto.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *