Seluma

Jelang Ramadhan, Harga Cabe Merah Berangsur Normal

BETVNEWS – Menjelang bulan Ramadhan biasanya harga bahan pokok, menunjukkan angka kenaikan dibeberapa daerah. Namun di Pasar Kabupaten Seluma saat ini harga cabe merah sudah mulai berangsur normal.

“Harganya memang masih tinggi. Sekarang berkisar Rp. 45 ribu hingga Rp. 48 ribu satu kilogram nya. Namun ini sudah mulai berangsur membaik”. Ungkap Lasma pedagang sayuran di Pekan Sabtu Desa Cahaya Negeri Seluma.

Lasma menambahkan sebelumnya harga cabe merah sempat menyentuh angka Rp. 100 ribu untuk setiap kilogram nya dan harga tersebut bertahan sejak tiga bulan terakhir pada bulan Desember tahun 2020 lalu.

“Dari Desember memang sudah naik, bahkan sempat naik hingga Rp,100 ribu untuk setiap kilogram nya”. Tambahnya.

Untuk harga cabe merah memang dinilai masih cukup tinggi dikarenakan sebelumnya para pedagang menjual cabe merah satu kilo hanya Rp. 25 ribu. Meski demikian, harga cabe kemungkinan dapat kembali naik pada satu minggu menjelang bulan Ramadhan dikarenakan pada saat itu, semua harga bahan pokok mengalami kenaikan.

“Ketakutan kita memang untuk bahan pokok akan kembali naik. Biasanya satu minggu sebelum puasa, kita harap ada kebijakan dari Pemerintah”. Tutupnya

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *