Pemerintahan, Seluma

Jabatan PLT Sekda Seluma Masih Kosong, Bupati Tunggu SK Gubernur

Bupati Seluma, Bundra Jaya

BETVNEWS – Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, hingga pada hari ini (selasa,red) masih belum terisi sejak ditinggal pensiun oleh Irihadi. Padahal sebelumnya, Bupati Seluma meyakini bahwa pada 29 Juni kemarin sudah ada yang menjabat sebagai PLT Sekda Seluma.

Seperti diketahui sebelumnya, berdasarkan isu yang telah menyebar luas di Pemerintahan Kabupaten Seluma, bahwa dari tiga nama yang diusulkan. Yang akan menjabat sebagai PLT Sekda Seluma adalah Kepala Bappeda Seluma Supratman, namun tentu hal ini baru sebagai isu yang berkembang di tengah Pemkab Seluma.

“Kita masih menunggu keputusan Gubernur Bengkulu, ini tengah kita tunggu. Secepatnya kalau sudah kita terima, maka akan segera terisi Jabatan Sekretaris Daerah,” sampai Bupati Seluma, Bundra Jaya, Selasa (30/06).

Namun Kader PDIP Seluma tersebut, tidak ingin berterus-terang tentang siapa dari ketiga nama belakangan, yang akan diangkat sebagai PLT Sekda Seluma. Karena memang penentuan PLT Sekda tersebut, pada dasarnya merupakan usulan dari Bupati Seluma dan disetujui oleh Gubernur Bengkulu.

“Kita tunggu saja SK Gubernur, nanti siapapun yang menjabat sebagai Sekda. Akan menjabat selama tiga bulan, dan kemungkinan akan kita lakukan seleksi JPT Sekda,” tambahnya.

Menurutnya jika memang dari tiga nama itu nanti memenuhi syarat, serta tidak tersandung dengan kasus hukum. Maka mereka akan mengikuti tahapan seleksi JPT Sekda tersebut. Karena yang saat ini akan menjabat, sifatnya masih sementara guna untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda saat ini.

“Mereka memenuhi syarat atau tidak, kalau memenuhi syarat kita akan libatkan dalam seleksi JPT, karena saya harap yang menjadi Sekda adalah ASN kita di Seluma,” ujar Bundra Jaya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *