Pendidikan, Seluma

Isi Kekosongan, Sejumlah Guru di Seluma akan Rotasi

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Mirin Ajib

BETVNEWS,- Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma akan segera melakukan rotasi sejumlah guru. Rotasi ini merupakan pemerataan dalam upaya mengisi kekosongan guru yang ada disejumlah sekolah.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Mirin Ajib mengungkapkanĀ  saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan terhadap sekolah yang kekurangan jumlah guru. Dari data tersebut, akan menjadi acuan bagi pihaknya dalam melakukan pemerataan penyebaran guru. Hal ini juga berlaku bagi guru perekrutan CPNS 2018 lalu.

“Saat ini kan para CPNS masih kita letakkan di pedalaman, kita tunggu sampai mereka secara penuh jadi PNS, sehingga kita dapat meratakan guru,” terusnya.

Tidak hanya sebatas itu saja, pemerataan guru ini juga harus dilakukan lantaran ada sekitar 10 orang guru, yang akan memasuki masa pensiun, yang berarti bahwa akan bertambah lagi kekosongan di beberapa sekolah.

“Kita juga akan ada yang pensiun, dari data yang kita terima ada sekitar 10 orang,” lanjutnya.

Dirinya berharap dalam pembukaan tes CPNS tahun 2019 ini, untuk posisi guru yang kosong akan segera terisi, dimana untuk sama-sama diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma pada saat ini telah mengusulkan 560 kuota CPNS, yang terdiri dari 70 persen PPPK dan 30 persen CPNS.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *