Bengkulu tengah

Irigasi Jebol, Mian Sambangi Petani

BETVNEWS – Pasca jebolnya irigasi yang mengairi persawahan kelurahan Kemumu kecamatan Arma Jaya pada Senin (22/3) kemaren, Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian, ┬áRabu (24/03) siang mendatangi kelompok tani setempat guna mencari solusi terkait jebolnya irigasi tersebut.

Seusai menemui para kelompok tani, Ir. Mian menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi guna merevitalisasi irigasi tersebut, namun belum sempat dikerjakan irigasi tersebut jebol.

“Pemerintah provinsi rencananya akan merevitalisasi irigasi tersebut, namun sebelum dikerjakan irigasinya sudah jebol duluan”. ungkap Mian.

Untuk mempercepat perbaikan, pihaknya akan menganggarkan dana bantuan tidak terduga yang mana pengerjaannya akan dilakukan secara swadaya.

“kita anggarkan bantuan tidak terduga, besok irigasi tersebut sudah mulai perbaiki yang akan dikerjakan oleh para kelompok tani”. Imbuhnya.

Mian berharap, area persawahan yang mencapai 600 hektar tersebut dengan cepat bisa teraliri air sehingga tidak menggangu usaha para petani.

(Doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *