Pemerintahan, Seluma

Inspektorat Segera Audit Desa Terlibat Bibit Sawit Palsu

Deddy Rhamdani, Inspektur Daerah Seluma

BETVNEWS – Inspektorat Seluma tengah membentuk tim, yang nantinya secara khusus akan melakukan audit terhadap beberapa desa yang diduga terlibat dalam pengadaan bibit sawit palsu.

“Saat ini masih dalam proses pembentukan tim, nanti jika semuanya sudah siap. Maka akan langsung kita berikan tugas secara khusus untuk melakukan proses audit terhadap dugaan adanya keterlibatan beberapa desa tersebut,” ungkap Deddy Rhamdani Inspektur Daerah Seluma, Selasa (16/11).

Sebelumnya menurut Deddy Rhamdani, bahwa pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap beberapa pemerintah desa. Pemanggilan ini dilakukan untuk meminta keterangan awal mengenai keterlibatan atas pengadaan bibit sawit palsu, yang telah dipesan oleh beberapa desa di Seluma terhadap distributor tersebut.

“Pemanggilan awal memang sudah kita lakukan, namun ini hanya tahap awal saja. Untuk selanjutnya kita akan menunggu pembentukan tim terlebih dahulu,” tambahnya.

Tidak akan menunggu waktu yang lama, Deddy Rhamdani memastikan bahwa dalam waktu dekat ini tim sudah dibentuk dan akan langsung melaksanakan pemeriksaan terhadap desa-desa yang sudah direkomendasikan oleh Polda Bengkulu.

“Untuk desa-desa yang akan kita periksa nanti akan kita sampaikan secara rincinya, namun untuk saat ini belum disampaikan karena masih dalam proses pembentukan tim dan kita juga belum melakukan pemeriksaan,” demikian sampainya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *