Advertorial, Kota Bengkulu, Pemerintahan

Ini Yang membuat H. Sjobirin Hasan Kembali Dipilih Pimpin PDAM Tirta Dharma

BETVNEWS – Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan Senin pagi (23/10) melantik H. Sjobirin Hasan sebagai Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kota Bengkulu periode 2017-2021. Pelantikan yang digelar di balai adat ini dihadiri sekretaris daerah kota Bengkulu, Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Badan Pengawas PDAM, Unsur FKPD, Para pejabat di lingkungan Pemda Kota Bengkulu, hingga para pejabat dan karyawan PDAM.

Dipilihnya kembali H. Sjobirin Hasan oleh walikota Bengkulu tak lepas dari prestasi demi prestasi yang ditorehkan selama menjabat di periode sebelumnya. Walikota menilai pria berdarah Madura Ini, berhasil membawa perubahan demi perubahan baik di internal maupun eksternal PDAM dengan berbagai terobosan.

“Sejauh ini beliau mampu mengurai masalah demi masalah yang sebelumnya dihadapi PDAM. Saat ini hampir semua wilayah sudah teraliri air bersih. Kaulitas airnyapun semakin bagus. Bahkan beberapa fasilitas umum sudah tersedia Kran Air Langsung Minum (Kalam)” Ujar Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan.

Kendati demikian walikota tetap berharap kedepan pelayanan ke masyarakat terus ditingkatkan dan fasilitas Kalam juga bisa mengalir ke rumah-rumah, sehingga warga tak perlu lagi membeli air galon.

“Ya di periode kedua ini tentu harus punya target baru. Sehingga keberadaan PDAM benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” Tambah Helmi.

H. Sjobirin Hasan sendiri mengaku bersyukur atas kepercayaan yang diberikan walikota kepadanya untuk menggawangi salah satu perusahaan daerah milik Pemda kota Bengkulu tersebut. Ia pun berharap dukungan dari semua pihak terutama dalam mensukseskan program-program yang sudah berjalan.

“Alhamdulillah saya kembali diberi amanah untuk memimpin PDAM Tirta Dharma. Kedepan selain melanjutkan program-program yang sudah berjalan, kita akan coba tindaklanjuti keinginan-keinginan walikota. Namun tentu dengan pemetaan yang matang dan persiapan yang maksimal” Ujar H. Sjobirin Hasan.

Berikit catatan beberapa terobosan H Sjobirin Hasan selama menjabat Dirut PDAM :
1. Restrukturisasi Manajemen
2. Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)
3. Perbaikan Sistem Pengelolaan Keuangan (Kas)
4. Pendistribusian Air Bersih Gratis selama musim kemarau
5. Pendistribusian Air Bersih ke rumah-rumah ibadah setiap bulan Ramadhan
6. Rehab Total Kantor PDAM
7. MOU dengan Kejaksaan Negeri Bengkulu dalam penindakan pelanggan menunggak
8. Sambungan gratis untuk ribuan warga kurang mampu
9. Penyediaan Kran Air Langsung Minum (Kalam)
10. Respon Cepat Keluhan Pelanggan Lewat Call Center

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *