Pemerintahan

Ini Perkembangan Terakhir Seleksi Sekda Provinsi

BETVNEWS – Sampai saat ini sekda defintif provinsi Bengkulu belum kunjung ditunjuk dan masih diisi oleh pelaksana tugas Gotri Suyanto. Pelaksana tugas (PLT) gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari Tim Penilai Akhir (TPA) di sekretariat keprisidenan dan dalam waktu dekat hasil tersebut optimis akan segera diumumkan.

Rohidin sendiri memaklumi jika hasil tim penilai akhir terbilang lama lantaran banyak proses yang harus dijalani. Termasuk menunggu seleksi pejabat dari provinsi lain yang juga dinilai oleh TPA. Disisi lain pendefinifan sekda nanti bisa saja gagal manakala ditemukan dokumen prinsip yang tidak memenuhi persyaratan. Namun bila tidak dipastikan dari ketiga nama tersebut akan terpilih satu sebagai sekda definitive.

“Saya cek terakhir kemungkinan tidak terlalu lama lagi. Tapi bisa saja gagal jika ditemukan persoalan-persoalan prinsip oleh TPA dari dokumen yang diserahkan” Ujar Rohidin Mersyah.

posisi sekda definitif sendiri terakhir kali dijabat oleh Asnawi A Lamat hingga akhir tahun 2013 lalu. Dan sejak 4 tahun terakhir posisi sekda terus dijabat oleh Plt mulai dari Sumardi, Sudoto, hingga Plt sekda saat ini Gotri Suyanto.

(Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *