Bengkulu Utara

Ini Penuturan Korban Keracunan Cendol

Para korban tampak masih menjalani perawatan di RSUD Argamakmur

BETVNEWS – Puluhan pasien mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, masih dirawat di RSUD Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara Rabu (11/10) siang, akibat keracunan yang disebabkan minuman cendol. Korban yang seluruhnya merupakan warga Desa Lubuk Gading Kecamatan Tanjung Agung Palik ini, masih mengaku pusing meski tak separah seperti pertama kali dirawat.

Menurut cerita Risani, ibu rumah tangga, ia mulai mengalami gejala sakit pada Selasa (9/10) dinihari sekitar pukul 02.00 Wib.

“Malam jam 2 terbangun, langsung rasanya sakit kepala, sakit perut dan mual. Besoknya langsung dibawa ke rumah sakit,” jelasnya

Begitu juga menurut Effendi, warga yang juga masih menjalani rawat inap. Saat mengkonsumsi cendol dalam acara nunggal padi pada Senin (8/10) tersebut, ia sama sekali tak merasa aneh.

“Tidak ada, biasa saja rasa cendolnya waktu siang itu. Tetapi pas malam baru sakit, mungkin karena cendol itu,” jelas Effendi.

Baca Juga : Ratusan Warga Desa Lubuk Gading Keracunan

Sementara itu menurut pihak rumah sakit, ada 4 pasien yang masih datang ke IGD karena mengaku sakit, namun tidak dirawat inap.

Adapun acara Nunggal Padi merupakan tradisi masyarakat, dalam menyambut musim tanam. Cendol merupakan minuman yang selalu dihidangkan dan dimasak bersama sama.

(Taufan Ajo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *