Headline, Kota Bengkulu, Pemerintahan

Ini Kata Plt Gubernur Soal Kehadiran Grab di Bengkulu

Plt Gubernur saat memberikan keterangan ke awak media

BETVNEWS – Kehadiran moda transportasi berbasis aplikasi online Grab ikut menjadi sorotan Plt gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Terlebih lagi kehadirannya sudah meresahkan para pengusaha transportasi konvensional di Bengkulu.

Rohidin pun meminta para pengusaha moda transportasi online ini untuk dapat mengikuti aturan dan prosedur perizinan terlebih dahulu, sebelum beroperasi di daerah seperti halnya Bengkulu. Dengan melalui tahapan ini maka pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah yang membidangi, dapat melakukan pemetaan termasuk merancang adanya pertemuan guna dilakukannya konsultasi publik hingga sosialisasi.

“Ketika akan masuk ke suatu daerah ikuti prosedur perizinannya, jangan ujuk-ujuk ada Grab. Walaupun ada izin sekalipun tetap harus ikuti tahapannya” Ujar Rohidin Mersyah.

Baca Juga : Operasi Grab di Bengkulu Terancam Dihentikan

Rohidin sendiri mengaku tidak menghambat hadirnya moda transportasi baru di Bengkulu namun tetap harus mematuhi aturan di daerah. Sehingga jika memang Grab sudah beroperasi sejak beberapa waktu harus dihentikan manakala berbagai tahapan dan perizinan justru belum dikantongi.

“Kalau semua tahapan sudah dilakukan silahkan jalan, tapi kalau memang semua ya jangan” Tutup Rohidin.

(Aris)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *