Mukomuko, Pemerintahan

Ini Dia Kouta Tes CPNS dan PPPK Mukomuko

Edy Suntono selaku Sekretaris BKPSDM Kabupaten Mukomuko

BETVNEWS.- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kabupaten Mukomuko telah menerima kouta seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK).  Kuota yang diberikan hanya untuk sebanyak 76 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 66 untuk penerimaan tenaga kesehatan. Sedangkan tenaga teknis, hanya diberikan kuota untuk 10 orang.

Sedangkan untuk PPPK, Mukomuko hanya dapat kuota sebanyak 745 orang. Padahal sebelumnya, kuota untuk Mukomuko mendapat jatah sebanyak 879 orang. Dan kuota itu, seluruhnya hanya untuk perekrutan guru.

Disampaikan Edy Suntono selaku Sekretaris BKPSDM Kabupaten Mukomuko bahwa untuk waktu pendaftaran, agenda dari pemerintah pusat, yakni mulai 31 Mei sampai 21 Juni. Dengan seleksi administrasi dan pengumuman hasilnya pada 1-3- Juni 2021. Kemudian diberikan waktu sanggah, dari 1 Juli sampai 11 Juli 2021.

“Memang sudah ada jadwal dari pemerintah pusat terkait tahapan tersebut namun senin mendatang BKPSDM dan pemkab akan melakukan rapat terkait jadwal dan teknis pelaksanaan nantinya,” jelas Sekretaris.

Selanjutnya, Terkait dengan pelaksanaan apakah serentak kemungkinan bersamaan dalam prosesnya, namun untuk pelaksanaan tes, berkemungkinan besar tidak serentak. Ia pun menambahkan, untuk perekrutan PPPK, beberapa ketentuan akan ditangani oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mukomuko. Sedangkan untuk penerimaan CPNS, seluruhnya dibawah BKPSDM.

“Untuk tes PPPK, pesertanya sudah ditentukan, yaitu guru honor yang sudah terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Sedangkan untuk CPNS, dibuka untuk umum. Selagi memenuhi syarat, maka ia boleh ikut,” tutup Edy Suntono.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *