Lebong

Inalilahiwainairojiun, Satu Jemaah Haji Lebong Meninggal Dunia

BETVNEWS – Kabar duka menyelimuti para jemaah haji Kabupaten Lebong, dimana satu jemaah asal Kabupaten Lebong yakni Jailani Ahmad (70) meninggal dunia di Rumah Sakit King Faisal sekitar pukul 18.40 waktu arab saudi.

Disampaikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Yuliana membenarkan hal tersebut. Dirinya menjelaskan berdasarkan informasi yang diperoleh pihaknya, almarhum diduga mengidap penyakit jantung dan paru. “Memang sebelumnya almarhum sebelum berangkat sempat dirawat di Palembang oleh keluarga. Selama di Madinah almarhum juga menghabiskan waktu dirawat di Rumah sakit King Faad madinah,” jelas Yuliana.

Ia juga menambahkan, almarhum termasuk salah satu jamaah yang belakangan berangkat ke Makkah karena kondisi masih dalam perawatan intensif di Madinah. Dimana selama di Makkah kondisi almarhum sempat membaik sehingga bisa mengikuti rangkaian ibadah haji seperti wukuf di Arafah, mabit di muzdhalifah dan mina serta melontar jumroh yang diwakilkan.

“Untuk pemakaman rencana akan dilaksanakan besok di Syiraya Makkah. Sementara itu jemaah kloter 12 Padang yang merupakan kloter almarhum akan melaksanakan sholat ghaib untuk almarhum,” pungkasnya.

(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *