Kota Bengkulu

Hutan Kian Gundul, Kapolda Bersama Bupati Benteng Bakal Tanam Ribuan Pohon

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno.

BETVNEWS,- Maraknya penebangan ilegal logging di Provinsi Bengkulu membuat kawasan hutan di Provinsi Bengkulu kian gundul dan kerap terjadi Bencana Alam seperti Banjir dan Longsor. Bahkan baru-baru ini polres Mukomuko berhasil mengamankan ratusan balok jenis meranti yang diduga berasal dari penebangan ilegal loging.

Terkait hal ini, Polri selain melakukan penindakan hukum kepada pelaku kejahatan ilegal loging turut melakukan pelestarian alam dengan menanam pohon di area yang rawan terhadap bencana alam. Penanaman pohon ini, sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu secara serentak ditanam seluruh indonesia baik di Mapolda Bengkulu maupun di bebebrapa Mako serta asrama kepolisian .

Bahkan Jum’at besok (10/1) Kapolda Bengkulu bersama Bupati Bengkulu Tengah serta para pejabat lainnya akan kembali menanam ribuan pohon di Polres Bengkulu Tengah maupun yamg ada di beberapa polsek jajaran. Pohon yang ditanam ini merupakan pohon pelindung dan pohon-pohon produktif yang dapat dimanfaatkan.

“Kita sengaja fokuskan kegiatan penanaman pohon ini di Polres Bengkulu Tengah lantaran lokasinya masih luas dan masih dalam proses tahap pembangunan. Jadi Seiring dengan perampungan Polres Benteng pohon yang ditanam sudah mulai tumbuh besar.” terang Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno.

Sudarno pun menambahkan Kegiatan ini terus berkelanjutan dan nantinya akan menggandeng komunitas dan masyarakat lainnya untuk melakukan penanaman pohon di Area yang rawan terhadap bencana. Bahkan dalam penanaman pohon ini akan dirawat hingga tumbuh besar sehingga diharapkan Provinsi Bengkulu terhindar dari Musbiah Bencana Alam.

“Tidak hanya ditanam saja, melainkan kegiatan ini terus berkelanjutan dengan melakukan pemeliharaan hingga pohon dapat tumbuh besar.” tambah Kombes Pol Sudarno.

(arisblack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *